Ditulis oleh: Unknown Friday, August 23, 2013



Berada di sebuah jalan yang ramai
membuatku terkadang diam dan terkadang berteriak.
Aku pernah bermimpi, seseorang bicara tentang banyak hal,
... dan tak bisa berbuat apa-apa.

Lima menit lamanya aku membaca buku

Mencari jawaban tentag seseorang yang tak diketahui namanya.
Aku melihat bangunan megah dan orang-orang yang tersenyum di dalamnya.
... kemudian mengira siapa yang membuatnya.

Konon para pahlawan menantikan hal-hal berubah.
begitu saja seperti berputarnya matahari di langit.
seperti bayangan semu yang tampak semakin tinggi.
Aku merapal rima dan mulai banyak tanya, siapa orang yang memberi upah.

Saat bidang pemikiran tegak terbentuk
saat kertas perasaan terhampar luruh
Aku mengidam sebuah suara.
yang lantang dan mengaku dengan pongah.

Konon banyak suara yang diam-diam menganyam mimpi
memberikannya begitu saja kepada para penyair
untuk ditulis dan disebarkan sebagai paham-paham duniawi
yang diam-diam sudah mengubah nasib sebuah generasi.

Aku menantikan seseorang bersuara.

Untuk keluar dari kegelapan dan membakar lentera.
Aku mencari seseorang yang berani bercerita.
... tentang rupa dan perubahan yang terkisah setiap senja.

Sleman, 23 Agustus.

Apa pendapatmu?

Berlangganan Tulisan | Berlangganan Komentar

Baca juga:

Memuat ...

Lingkar baca

Linikala

- Copyright © BUKU FANDY - Hak cipta dilindungi Undang-undang. - Desain Blogger oleh Johanes Djogan -